RSS

Contoh Modifikasi Vixion Dengan Biaya Murah Namun Tidak Murahan

10 Jun

Tak salah jika V-ixion memang motor “Lanang” ( lelaki ) yang mudah buat di modifikasi, baik itu modif2 kelas kakap yang  jika  diakumulasi biayanya bisa sampai dapat motor :-D, ataupun yang minimalis dan sederhana yang hanya ingin Vixi kesayangan tidak di cap sebagai motor sejuta umat, itu semua tergantung pribadi masing-masing. Namun dalam postingan kali ini saya akan memberikan sedikit info buat agan2 yang ingin memodif vixionya biar kelihatan sedikit beda dari vixion tetangga yang masih polos :-D, berikut adalah beberapa part yang q aplikasikan  ke motor kesayangan namanya REVI ( Red V-ixion ) hehe. Cekidot :

Inilah sosok REVI setelah mengalami sedikit penambahan part :

1>>Skotlet ( Sticker ) Body Motor

Untuk mencegah REVI dari baret dan lecet2 serta biar cakep dikit, begitu motor turun dari pick up dan pegawai dealer selesai cuap2 juga sudah dicoba hidupkan pula langsung tak isi bensin full tank ( maaf sengaja tak isi bensin cz pertamax g kebeli hehe ) dan bawa test riding sekalian ke tukang skotlet trus minta deh motor di skotlet full body ( putih transparant ) tapi tidak body belakang karena kata tukang skotletnya body belakang warna hitam jadi takut rusak cat-nya kalau kelak skotlet dilepas. Ini tips ya buat yang punya motor hitam jangan sekali-kali body motornya di skotlet. Berhubung pesan dari si empunya lapak akhirnya manut aja deh toh dia yang berpengalaman. Akhirnya bagian yang q skotlet adalah :

-          Tanki dan Tank Guard

-          Shourd ( Sirip ) kiri-kanan

-          Spakbor depan

-          Lampu depan ( dibikin sipit )

-          Lampu rem ( warna pink transparant )

Tapi karena sekarang udah pada diganti dan dulu belum sempet foto, jadi cuma yang masih bertahan ya yang ada yang ada fotonya. :-D. Dan biaya yang dikeluarkan cukup murah yaitu 57K. Itu belum termasuk tank guard lho ya kalo tank guardnya 15K.

2>>Kunci Kontak Nazi

Keamanan motor adalah hal terpenting, percuma modif kan kalau VIXI kesayangan berpindah tangan. Tapi nauzubilah jangan sampai ya gan, oleh karena vixion merupakan sasaran empuk para AN*ing karena tidak ada kunci pengaman bawaan, jadi lebih baik langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengganti kunci kontak menjadi kunci yang sulit dibobol dengan kunci T salah satunya yaitu dengan mengganti kunci kontak NAZI. Kenapa dikatakan kunci NAZI..???cz bentuknya mirip lambang nazi ya gan tengok aja :

Maaf ya kalau kurang jelas cz cma pke kamera hp :-D. Kunci kontak ini bisa ditebus di bengkel variasi motor dengan harga 45K dan biaya masang 10K. Jangan dicoba pasang ndiri ya gan lo blm paham kelistrikan motor cz g bisa langsung pasang, perlu penyesuaian yaitu potong2 kabel. Belinya Ngomong aja kunci kontak NAZI buat vixion, pasti si penjual tahu koq.

3>>Spakbor ( Slebor ) Depan Model Ninja 250 R Variasi

Sekarang ga susah gan cari slebor depan model Ninja 250 R yang variasi, kalo di jogja yang murah ya di MALL KLITHIKAN PEKUNCEN alias pasar klithikan hehe dan bisa ditebus dengan 75K itu sudah termasuk platnya. Untuk pemasangan bisa dibengkel mana saja dengan biaya sendiri tentunya, kemaren waktu q masang biayanya 10K. Buat yang diluar jogja juga pasti ada koq di bengkel variasi motor, tapi harga beda bukan tanggungan sini ya :-D. berikut penampakanya setelah diaplikasikan :

4>>Half Fairing Plastik ( Non Fiber )

Sedikit tips gan kalau mau pasang half fairing lebih baik cari yang bahanya plastic bukan fiber, cz biar mahal dikit lebih awet dan lebih tahan lama catnya. Half Fairing ini q tebus di JEJERAN, Bantul, DIY dengan harga 220K karena sudah survey di tempat lain harganya rata2 250K keatas. Untuk yang fiber harga sekitar 150K. Tapi buat yang diluar jogja di bengkel Variasi motor juga biasanya digantung, tapi harganya bisa aja beda ya gan. Berikut penampakanya :

Untuk pemasangan bisa dilakukan sendiri karena Plug n Play kalau punya kunci L dengan mencopot sirip bawaan. Tapi buat yang ga mau ribet bisa di pasang di bengkel dengan tambahan biaya tentunya.

5>>Rear Fender ( Slebor Kolong ) Original Yamaha Byson

Pemilihan slebor kolong punya byson dikarenakan modelnya ciamik serta bahanya yang tebal dan kuat karena spare part asli yamaha. Tapi untuk pemasangan ga bisa langsung pasang gan, tapi tenang pasangin aja di bengkel pasti kelar. Slebor kolong ini bisa di tebus di Bengkel Resmi ( BERES ) Yamaha dengan hanya 28K, dan dengan biaya pemasangan dibengkel non resmi 10K. Berikut wujudnya :

6>>Visor Variasi Vixion + Dudukanya

Visor ini mudah ditemukan di setiap bengkel variasi motor, tinggal ngomong aja Visor Vixion, terus nanti akan dijawab lagi “Vixion Lama atau yang baru” terus kamu jawab sesuai motor kamu ya, kalau vixion kamu masih menggunakan headlamp bulat berarti vixion lama, kalau headlamp-nya prisma berarti Vixion baru. Untuk harganya baik itu Vixion lama ataupun baru sama yaitu 45K. Tinggal pilih mau dipasang sendiri atau dipasang sekalian, kalau dipasang sekalian artinya nambah biaya lagi 10K. Kalau dipasang sendiri juga sangat mudah karena sudah Plug n Play. Berikut penampakanya setelah dipasang :

7>>Stang Original Yamaha Byson

Satu lagi part dari adik kandung ( Yamaha Byson ) yang bisa diaplikasikan yaitu stang Ori-nya dan bisa ditebus di BERES Yamaha dengan harga 52K. Dan untuk pemasangan bawa aja ke bengkel non resmi dengan tambahan biaya 7K. Jangan dipasang sendiri ya karena perlu ngebor dikit untuk dudukan saklarnya. Stang ini sangat pas dan nyaman saat digunakan untuk jarak jauh maupun dekat, berikut wujudnya :

8>>Spion Racing dan Tempat Botol Air Minum

Spion seperti ini ada 2 macam yaitu yang bertangkai besi dan bertangkai plastic, tapi punya saya yang bertangkai plastic karena harganya lebih murah dari yang tangkai besi meskipun bergetar saat dibawa ngebut hehe, untuk yang tangkai plastik harganya 20K ( 1 pasang ) sedangkan yang tangkainya besi harganya 45K ( 1 pasang ). Spion macam ini banyak bertebaran dibengkel variasi motor dan harganya tiap bengkel bisa berbeda. Sementara untuk tempat botol air minum bisa ditebus dengan harga 10K. Berikut Pic-nya :

9>>Body Belakang Ori ( Bekas ) + Striping New SATRIA 150F

Demi mewujudkan keinginan yaitu memasang striping New SATRIA 150F, maka body belakang saya belikan yang Ori namun bekas, terus tak tempelin striping New SATRIA 150F. kenapa saya memilih punya New Satria..???cz menurut saya striping belakangya unik dan beda dari yang lain yaitu sebuah siluet wajah wanita. Untuk harga body belakang Ori bekas bisa ditebus dengan 70K ( kiri-kanan ) namun harga bisa beda lho ya gan. cari aja ditempat penjualan part-part bekas motor. Kalau di Jogja bisa dicari di PASAR KLITHIKAN & JEJERAN BANTUL. Dan untuk Striping New SATRIA 150F bisa dicari di tukang skotlet yang juga menjual striping2 motor dengan harga 35K, itu udah termasuk biaya masang juga gan. Berikut hasilnya :

Sekarang jadi ganti nama ya gan hehe. Untuk tulisan V-IXON bisa diambilkan di half fairing plastic yang agan beli kemudian tutupkan ke tulisan SATRIA dan jadilah V-IXION F150 :-D

Sekian sedikit info dari saya yang mungkin bisa agan gunakan juga untuk referensi modif minimalis vixion agan. Yang ingin bertanya bisa kirim komentarnya oke..?? Terimakasih dan Salam dari Saya & REVI.

About these ads
 
Leave a comment

Posted by on June 10, 2012 in Uncategorized

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: