RSS

Melirik Matic Baru Yamaha : Soul GT Maticnya Lelaki

11 Apr

Tidak mau kalah dengan Honda yang awal bulan lalu meluncurkan Vario 125 PGM-FI, Yamaha menantang Vario 125 dengan matic andalan barunya, Yamaha Mio Soul GT. Motor yang diklaim Yamaha sebagai matic macho ini dibuat khusus untuk kaum pria yang ingin tampil beda, berjiwa muda, serta energik.

Sama dengan Honda Vario 125, Soul GT mengunakan mesin berteknologi Fi yang disebut dengan YM JET-FI alias Yamaha Mixture JET-Fuel Injection. Yamaha Mio Soul GT ini merupakan penyempurnaan dari Mio Soul dengan teknologi yang tentu lebih mutakhir.Selain teknologi utama YMJET-FI, doi juga dilengkapi dengan forged piston dan diasil cylinder. Penyempurnaan ini berfungsi untuk meningkatkan durabilitas mesin dan performa.

Tampang Yamaha Mio Soul GT

Tampang Yamaha Mio Soul GT

Dari sisi mesin GT menggunakan mesin 4-langkah, SOHC, 2 valve berkapasitas 113 cc serta menggunakan pendingin kipas. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga sampai 7,75 ps pada putaran 8.500 rpm dan puncak torsi hingga 8,5 pada posisi 5.000 rpm.

Huruf GT memilik 3 makna. Yaitu ‘Gentle’, sesuai target pasar. Makna kedua adalah Great Technology atau Green Technologi sesuai dengan kecanggihan teknologi yang dibawa motor keren ini. Sedangkan makna yang ketiga adalah Grand Touring sesuai dengan desain motor yang terinspirasi dari Mucle Car Modern khas Amrik.

Yamaha Mio Soul GT

Fitur Yamaha Mio Soul GT

Ciri khas Yamaha Mio Soul GT begitu nampak jelas pada desain yang sangat macho. Desain yang terinspirasi dari otot bodi mobil modern khas Amerika ini nampak menebarkan kesan berotot pada lekuk bodi motor. Serta DNA Sport yang digambarkan dengan garis-garis tajam khas Yamaha.

Ciri khas utama nampak jelas pada bagian headlamp berbentuk sorot mata tajam dan agresif yang memberikan kesan powerful. Headlamp Yamaha Mio Soul GT ini terinspirasi dari grill mobil  modern Amerika. Sedangkan lampu senja berbentuk mata malaikat yang terinspirasi dari sedan mewah Eropa. Logo pada GT menggunakan karakter desain logo 3D sebagaimana diterapkan pada Yamaha Mio Fino dan Yamaha Jupiter MX.

Yamaha Mio Soul GT

Lebih dekat dengan Yamaha Mio Soul GT

Fitur keren lain yang dimiliki Yamaha Mio Soul GT dan tidak dimiliki matic lain adalah area spedomoter dengan detail 3D chronograph merek jam pria mahal dan ternama plus aksen persegi delapan alias octagonal bezel. Fitur pendukung lainnya adalah bagasi yang lapang untuk menunjang berbagai aktifitas. Juga integrated key shutter serta tangki BBM yang luas.

Dari sisi warna Yamaha Mio Soul GT tetap menggunakan inspirasi dari mobil otot modern Amerika. Yaitu warna dasar mencolok, permainan striping minimalis yang menjadi fokus pada lekuk bodi. Tersedia 7 pilihan warna menarik sesuai karakter pengendara. Diantaranya adalah Fighting Red, Lightning Green, Lunar White, Masculine Blue, Sirius Black, Deep Purple dan Armor Bronze.

Ada rupa ada harga. Harga yang ditawarkan Yamaha untuk matic andalan barunya ini berada jauh dibawah harga Honda Vario 125 PGM-FI. Yaitu dilepas pada kisaran harga Rp 13, 9 juta (harga on the road jakarta). Harga tentu tidak sama untuk setiap kota, juga tergantung paket dan promosi masing-masing dealer.

Sumber : http://www.ingateros.com/2012/04/yamaha-mio-soul-gt-harga-dan-spesifikasi.html

 
Leave a comment

Posted by on April 11, 2012 in Uncategorized

 

Leave a comment